Bus Wisata Semarang Dalam Tahap Uji Coba

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Perhubungan Kota Semarang melakukan tahap ujicoba bus wisata yang nantinya bus tersebut sebagai moda transportasi bagi wisatawan yang ingin mengelilingi Kota Semarang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Muhammad Khadik menjelaskan, selain tahap uji coba bus, sekaligus juga dilakukan uji coba rute yang nantinya akan dilewati.

Khadik menambahkan, uji coba tersebut akan mendata terkait kendala yang dialami bus wisata sebelum dioperasinalkan secara resmi. Dan selanjutnya akan dilakukan evaluasi dengan berbagai pihak terkait kendala-kendala tersebut.

“Ada beberapa, misalnya kabel-kabel yang perlu kita tata, lalu yang kedua terkait dengan ranting-ranting pohon yang harus kita rapikan,” imbuhnya, Selasa (15/8).

Adapun rute yang diuji coba yakni mulai perjalanan dari Museum Mandala Bhakti menuju Kota Lama dilanjutkan dengan kembali ke Tugu Muda untuk ke Simpang Lima. Selanjutnya, dilanjutkan ke Sam Poo Kong dan kembali ke Museum Mandala Bhakti melalui Bunderan Kalibanteng.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *