Tabuh Bedug Jadi Pembukaan PRPP


BEDUG – Tabuh bedug menjadi pembukaan Jateng Fair 2017, yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono, dan Direktur PT Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP), Titah Sulistyorini.

SEMARANG (asatu.id) – Prosesi penabuhan bedug menandai awal pembukaan Jateng Fair 2017, yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono, dan Direktur PT Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP), Titah Sulistyorini. Hal tersebut kemudian diikuti dengan pesta kembang api yang berlangsung selama beberapa saat.

Dalam sambutannya, Ganjar menyatakan bahwa Jateng Fair tentu saja diharapkan menjadi keinginan agar event makin besar dan partisipasi makin banyak. Sebelumnya, Ganjar pun turut menyaksikan pameran dari Kabupaten/Kota yang ada di dalam gedung.

Dirinya menilai jika Jateng Fair mulai menunjukkan hal-hal yang promotif dan produk yang berkualitas.

“Tentu saja ini bagian dari masyarakat, untuk bisa dipromosikan dengan percaya diri. Mungkin perkembangannya adalah kalau stan-stan atau booth itu di depannya bisa diberikan kotak untuk saran atau kritik, baik yang manual ataupun elektronik. Maka ada harapan kita akan mendapatkan feed back dari masyarakat, agar kita mengerti apa yang menjadi keinginan mereka,” ujarnya.

Menurut Gajar, untuk jenis produk batik sepertinya sudah tidak perlu diomong lagi, hal yang sama pun dengan Lurik, karena saat ini desain-desainnya telah lebih dinamis dan menarik lagi. Itu merupakan kekayaan yang perlu dimiliki oleh Jawa Tengah.

“Bagi teman-teman yang baru pulang dari Moscow, pasti mendapatkan hal-hal yang bagus. Beberapa komoditas pun sepertinya layak untuk dijual kesana,” paparnya.

Selain itu, pihaknya menyambut baik Jateng Fair, tentunya dengan sebuah harapan ada tontonan-tontonan dan produk yang bisa dijual.

“Diharapkan dagangan-dagangan yang ada disini harganya tidak ‘ngepruk’. Syukur-syukur harga promo yang bisa didorong dan panggungnya makin hari makin menarik, baik yang tradisional, modern, partisipasi dari masyarakat pun makin banyak. Mudah-mudahan Jateng Fair menjadi panggung hiburan tiap tahun dan kesempatan untuk mempromosikan Jateng lebih baik. Selamat, semoga hal ini bisa memamerkan semua yang hebat-hebat dari Jateng ini, akan mendapatkan respon yang baik,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *