PDI-P Jateng Jaring 19 Bakal Cagub dan Cawagub

SEMARANG (asatu.id) – Penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub 2018 mendatang telah resmi ditutup oleh Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jawa Tengah, Jumat (11/8).

Bendahara DPD PDI-P Jateng Agustina Wilujeng mengungkapkan, selama 19 hari sejak 24 Juli – 11 Agustus penjaringan dan pendaftaran bakal calon pihaknya mendapatkan 19 nama kandidat bakal calon.

“Terdapat 19 nama, terdiri 5 pendaftar bakal cagub dan 14 nama bakal cawagub,” ujarnya usai penutupan pendaftaran di DPD PDI-P Jateng Pantai Marhaen Semarang, Jumat (11/8).

Ditambahkan Agustina, sebelumnya terdapat 25 nama pendaftar yang mengambil formulir, namun hingga penutupan penjaringan hanya 19 nama bakal cagub dan cawagub yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Awalnya, lanjut Agustin, terdapat 6 nama yang mendaftar sebagai cagub namun hanya 5 mengembalikan berkas dan  1 nama yang tidak mengembalikan.

Sementara untuk cawagub terdapat ada 19 nama pendaftar, namun hanya 14 berkas dikembalikan dan 5 lainnya tidak dikembalikan. Agustin menambahkan, pendaftaran dan penjaringan bakal cagub dan wagub ditutup pada pukul 16.00 WIB.

“Bagi 19 nama yang sudah resmi terdaftar dan belum melengkapi berkasnya kami berikan kesempatan untuk melengkapi berkas hingga sampai tanggal 26 Agustus mendatang melalui panitia atau sekertariat DPD PDI-P Jateng,” pungkas Agustin.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *