Ini Kelebihan Moovit yang Digandeng Dishub Semarang

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Perhubungan Kota Semarang resmi menggandeng salah satu aplikasi besutan Silicon Valley yang diberinama Moovit. Dihub optimis, dengan adanya Moovit, akan memberikan tambahan kenyamanan bagi pengguna Bus Rapit Transit (BRT).

Dikatakan Plt Kepala BLUD Trans Semarang, Ade Bhakti, aplikasi tersebut membantu memperoleh informasi pilihan rute, posisi armada, waktu kedatangan, waktu tempuh, dan titik transit.

Selain itu, saat ini Moovit telah digunakan oleh kurang lebih 70 juta pengguna di seluruh dunia yang mencakup 1.400 kota di 72 negara dan menggunakan 47 bahasa serta didukung oleh  ribuan komunitas lokal.

“Kolaborasi ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat Semarang dan wisatawan yang sedang berkunjung di Kota Semarang melalui suatu aplikasi gratis sebagai pemandu info bagi mereka naik angkutan umum secara intermoda yang pada akhirnya dapat mengurangi laju kemacetan dan polusi akibat makin padatnya lalu lintas,” ujarnya, Kamis (10/8).

Teguh Trianung dari Moovit Indonesia mengatakan, di Tahun 2017 ini total sudah ada 120.000 users dan terus berkembang di 13 Kota (Semarang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangsel, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya, Malang, Kediri).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *