Rail Clinic Layani Cek Kesehatan Gratis

SEMARANG (asatu.id) – PT KAI Daop 4 Semarang kembali melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka CSR di sekitar jalur kereta api, yaitu dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di sekitar Stasiun Mangkang.

Pengobatan dilakukan menggunakan kereta kesehatan atau Rail Clinic, Rabu (9/8), yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB.

Deputy Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang, Tamsil Nurhamedi mengatakan jika Rail Clinic merupakan kereta kesehatan yang dilatarbelakangi semangat insan PT KAI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

Khususnya di bidang kesehatan, dengan memanfaatkan jalur KA. Diharapkan, daerah-daerah yang sulit dijangkau kendaraan, dapat diberikan pelayanan kesehatan.

“Salah satu bentuk CSR dari PT KAI yakni ‘BUMN Hadir untuk Negeri’, dalam bentuk bakti sosial Rail Clinic yaitu pengobatan, pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan umum, gigi, kebidanan, farmasi, sekaligus bentuk penyaluran dana untuk CSR di Kelurahan Mangkang ini,” ujarnya.

Rail Clinic terdiri atas 2 kereta, masing-masing memiliki tata ruang dan jenis pelayanan kesehatan berbeda.

“Fasilitas yang diberikan dalam Rail Clinic yaitu jenis pelayanan kesehatan primer meliputi kegawatdaruratan tingkat pertama, ruang monitoring, pelayanan umum, pelayanan farmasi, laboratorium, pemeriksaan ibu hamil, pelayanan gigi, dan pemeriksaan mata,” paparnya.

Warga RT 01 RW 01, Mangkang Wetan, Sumrotun (54) mengungkapkan jika dirinya hendak cek kolesterol.

Pihaknya sangat menyambut baik adanya Rail Clinic. “Kami sebagai sangat terbantu dengan adanya Rail Clinic ini, ngak cuman cek kesehatan saja tetapi hal ini baru pertama kalinya bahwa ada klinic di atas kereta api,” pungkasnya.

170

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan