Persiapan Pomnas, 45 Atlet Petanque Jateng Adu Kekuatan

SEMARANG (asatu.id) – Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) gandeng Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jateng.

Gelar seleksi atlet andalan untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke -XV tahun 2017.

Mewakili Bapomi, Tim teknis FOPI Jateng Sri Haryono mengatakan, sebanyak 45 atlet beradu kekuatan untuk mewakili Jateng dalam kejuaran yang akan di gelar di Makassar pada Oktober mendatang.

“45 atlet dibagi menjadi 21 putri dan 24 putra. Para atlet berasal dari lima universitas di Jateng,” ungkapnya yang sekaligus Ketua Harian FOPI Jateng saat dijumpai asatu.id di Graha Wiyata Patemon, Gunungpati Semarang, Rabu (9/8).

Sri menambahakan, kelima universitas itu ialah Unnes Semarang, UPGRIS Semarang, UNS Solo, UTP Solo , dan Umnu Kebumen.

Pria yang juga berprofesi sebagai dosen Pendidikan Kepelatihan Olahraga Unnes ini menambahkan, seleksi ini terbagi menjadi dua tahapan.

“Tahap satu penyisihan, nanti menyisakan 8 pemain baik putra ataupun putri. Kemudian tahap kedua akan dipertandingkan secara penuh lalu  dipilih 4 terbaik (putra/putri),” pungkasnya.

Ia pun optimis olahraga Petanque Jateng dapat berkembang pesat di kalangan mahasiswa yang diharapkan dapat menjadikan persaingan sehat antar atlet sehingga prestasi membanggakan pun dapat diraih dalam ajang Pomnas 2017 nanti.

273

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan