KKN USM Gelar Pasar Murah Untuk Warga

SEMARANG (asatu.id) – Dalam menjalankan program pemberdayaan kepada masyarakat (PPM) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Semarang (USM) Angkatan XV Kecamatan Semarang Barat menyelenggarakan pasar murah di Lapangan Karangayu, Semarang Barat, Selasa (8/8).

Kegiatan pasar murah dibuka langsung oleh Rektor USM, Prof. Dr. H. Pahlawansjah Harahap, SE, ME yang sekaligus membagikan sekitar 10 paket sembako gratis untuk warga kurang mampu di wilayah tersebut.

Pahlawansjah Harahap juga mengatakan,  sangat berterimakasih atas diterimanya mahasiswa USM melakukan kegiatan KKN di kecamatan semarang barat.

Pasar Murah yang digelar diantaranya berupa sembako murah dengan harga Rp. 50.000 per paket yang berisi 2,5kg beras, 1 liter minyak goreng, 1kg gula dan 6 mie instan. Warga pun terlihat antusias untuk mendapatkan sembako murah yang sudah disediakan sebanyak 150 paket.

Ketua Panitia, Arif Pujianto menjelaskan selain sembako ada juga pakaian pantas pakai sebanyak 1.000 yang ditawarkan dengan harga sangat murah berkisar Rp1.000 – Rp5.000.  Pakaian pantas pakai tersebut merupakan sumbangan dari para mahasiswa KKN.

Sementara dalam pasar murah juga terdapat 16 stand yang berisi produk UMKM dari masing-masing kelurahan yang dipamerkan seperti bandeng bongsari, krupuk gandum, madu, tahu bakso, abon lele dan juga kerajinan tangan seperti tas, rangkaian bunga dan lainnya.

Seketaris Kecamatan Semarang Barat, Titis Pramono, S.H mengatakan, kegiatan KKN ini sangat membantu terutama untuk warga diwilayahnya.

“Semoga apa yang dijalankan ada manfaatnya dan kami selalu membuka pintu lebar-lebar bagi Universitas Semarang untuk melakukan KKN kembali,” Tambahnya. (Farhan Bagus)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *