Karyawan Angkasa Pura I Disurvei Loyal dan Berkomitmen

SEMARANG (asatu.id) – Survei Employe Engagement yang digelar konsultan Daya Makara dari UI menyatakan, jika keterikatan karyawan Angkasa Pura I Ahmad Yani dalam hal loyalitas dan komitmen dengan perusahaan cukup tinggi.

General Manager AP I Ahmad Yani, Ranendra, Selasa (8/8), mengatakan jika pentingnya perasaan menyatu para karyawan dengan perusahaan. “Engagement itu satu kesatuan, yaitu bagaimana karyawan menyatu dengan perusahaan. Engagement lebih dari kepuasan, passion karyawan dalam pekerjaan,” ujarnya.

Ranendra juga menyatakan bahwa perputaran keluar masuk karyawan PT Angkasa Pura I sangat kecil. Kondisi ini mengindikasikan jika AP I merupakan perusahaan yang baik.

“Di sini kita bisa melihat, jika rasa kepemilikan karyawan dengan Angkasa Pura I itu seperti apa dan bentuk antusiasmenya dalam bekerja,” ucapnya.

Kegiatan itu sendiri bertujuan untuk pengukuran engagement karyawan, level karyawan operasional dan manajerial pada AP I. Survei ini diharapkan bisa membantu dalam penentuan kebijakan human capital, berdasarkan hasil analisis dan pemetaan dari gambaran karyawan AP I.

Pimpinan Survei, Maryanto dalam sambutannya mengungkapkan kalau survei ini dihadiri 45 orang. Demi objektivitas, peserta yang tidak hadir diganti dengan pegawai selevel maupun satu unit.

“Ini dimaksudkan agar AP I semakin baik dalam menyiapkan SDM di masa yang akan datang,” paparnya.

Survei ini merupakan yang pertama dilakukan di seluruh AP, direncanakan akan digelar di kantor cabang AP yang lain. AP I juga mengagendakan survei serupa setiap tahunnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *