TNI Bareng Rakyat Mancing Bareng

SEMARANG (asatu.id) – Sebanyak 150 peserata terlihat bergembira dalam acara ‘Mancing Berasama’ yang digelar oleh Koramil 08 Mijen Kodim 0733 BS Semarang, Minggu (6/8).

Mancing bersama ini berada di Rt 01 Rw 01 Kelurahan Cangkiran, Mijen Semarang.

Dalam kesempatan itu, Danramil 08 Mijen, Mayor ARH Sulistyono, Kapolsek Mijen Kompol Baihaqi, Sekertaris Camat Mijen Drs Puput Widhiatmoko, serta para ketua RW se-kelurahan Cangkiran turut hadir dalam acara itu.

Danramil 08 Mijen, Mayor ARH Sulistyono, mengatakan acara ‘Mancing Bersama’ ini digelar untuk menjalin kemanunggalan TNI bersama warga masyarakat dan komponen pemerintah se Kecamatan Mijen.

“Mancing bersma ini merupakan sarana komunikasi yang membuat gayeng dan hiburan masyarakat sehingga menghilangkan sekat antara TNI dan masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada asatu.id.

Rencananya,  acara serupa akan rutin di selenggarakan setiap dua atau tiga bulan sekali agar lebih terjalinnya komunikasi yang erat antara TNI dan masyarakat.

Sementara, salaha satu peserta, Rifai merasa senang dapat menjadi bagian dalam acara yang sudah digelar untuk kedua kalinya itu.

“Bikin seneng, seru dan bisa untuk ajang menyalurkan hobi mancing. Apalagi gratis, dapat hadiah, dapat makan, minum dan bisa dekat degan bapak tentara,” ujar warga setempat itu.

Sekedar informasi, Ikan yang dipancing oleh warga serta peserta merupakan jenis lele sebanyak 4 kwuintal.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *