Fossbi Jateng Targetkan Emas di Liga U12

Caption : Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Berkesempatan berfoto dengan salah satu tim SSB usai membuka liga Fossbi U-12 Piala Menpora Jawa tengah Di Stadion Citarum

SEMARANG (asatu.id) –  Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) Jawa Tengah (Jateng) ditunjuk sebagai tuan rumah Liga Fossbi U-12 yang kedua pada 9 September mendatang di Magelang.

Ketua Fossbi Jateng Aziz Kristanto mengatakan, pihaknya menargetkan meraih posisi utama pada liga Fossbi U-12 kedua yang berlangsung bulan depan.

“Tahun kemarin Jateng baru bisa juara 3, tahun ini pas jadi tuan rumah targetnya medali emas,” terangnya usai pembukaan Liga Pelajar U-12 Piala Menpora Jateng 2017 di Stadion Citarum, Ahkir Pekan Lalu.

Sementara, dikatakan Aziz, untuk liga Liga Pelajar U-12 Piala Menpora Jateng 2017 diikuti 17 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari enam karesidenan di Jawa Tengah.

Aziz melanjutkan, 17 tim itu merupakan tim-tim kuat yang telah dijaring FOSSBI sebelumnya seperti IM Purwokerto, Rantai Baja Purwodadi, Bonanza Solo, Pandanaran Boyolali, dan Terang Bangsa.

Aziz menambahkan, ajang ini sekaligus pemantau bakat timnas.

“Untuk yang nasional nanti akan diikuti 34 provinsi. Karena tuan rumah kami diberi dua tim perwakilan, yang satu juara dan satunya diambil dari yang terbaik,” tutup Aziz.

Untuk diketahui, SSB Pandanaran Boyolali keluar sebagai juara 1 Liga Pelajar U-12 Piala Menpora Jateng dan berhak mewakili Jateng untuk berlaga dalam Liga Fossbi U-12 yang kedua pada 9 September mendatang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *