Lima Kursi Roda Secara Simbolis Dibagikan Kepada Veteran Perang

VETERAN – Lima veteran perang secara simbolis menerima bantuan kursi roda yang diberikan pada saat gelaran Java Benz 2017.

SEMARANG (asatu.id) – Rangkaian acara Java Benz 2017 turut diisi dengan aksi sosial berupa pemberian bantuan kursi roda, yang secara simbolis diberikan kepada lima veteran perang, Sabtu (5/8).

Para penerima bantuan tersebut merupakan veteran perang yang telah lanjut usia (Manula), yang berusia di atas 70 tahun.

Seorang penerima bantuan, Sutinah (89) mengaku di masa lampau dirinya telah turut berjuang untuk memerdekakan diri dari penjajah Belanda maupun Jepang.

Menurutnya, dirinya berkali-kali kerap diminta untuk bertugas menjadi perawat bagi korban perang, maupun mata-mata bagi para pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Saya pernah diminta menjadi perawat bagi para pejuang. Terus ditugaskan di tempat lain untuk menjadi mata-mata, yang harus memberi tahu lokasi markas musuh, jumlah tentaranya, dan dimana letak logistiknya,” tuturnya.

Bertugas dekat dengan musuh harus dilakukannya dengan berhati-hati, karena kalau ketahuan, taruhannya kehilangan nyawa.

“Beruntung tugas-tugas yang saya laksanakan bisa berlangsung dengan baik,” tambahnya, yang masih terlihat semangat bercerita beratnya perjuangan yang pernah dilaluinya.

107

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan