Beraneka Tipe Mobil Dipamerkan di Java Benz

MOBIL – Peserta Java Benz 2017, saat menunjukkan salah satu tipe mobil Mercedes tua.

SEMARANG (asatu.id) – Dua hari digelar pada Sabtu (5/8) dan Minggu (6/8), Java Benz 2017 yang dilangsungkan di parkiran Gubernuran, memamerkan beraneka tipe mobil Mercedes Benz.

Mobil asal pabrikan Jerman tersebut tidak hanya memamerkan tipe-tipe keluaran terbaru, namun juga mobil-mobil tua. Hal ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Salah satunya yakni mobil Mercedes tua berwarna putih keluaran tahun 1970 silam.

Mobil yang kerap disebut Mercedes Mini tipe 200 BB ini, masih terlihat kinclong dan dikendarai di jalanan secara normal.

“Memang bukan hanya mobil baru saja. Banyak tipe mobil dipamerkan disini, tidak hanya yang baru-baru saja. Misalnya saja keluaran 1960, 1970an, Mercy Tiger dan masih banyak lagi,” papar Ketua panitia Java Benz 2017, Benny Aris Munandar.

Dikatakan, hari pertama even ini digelar lomba kontes mobil, pameran, photo hunt, body painting, donor darah dan pemberian kursi roda kepada para pejuang kemerdekaan atau veteran.

“Even ini dapat terlaksana berkat dukungan dan usaha semua pihak. Bagi para pengunjung, kami ucapkan selamat menikmati seluruh acara yang ada,” ucapnya.

Ketua Umum Club Marcedes Benz W211 Semarang Chapter, Henry Susilo menyatakan even ini diikuti sekitar 300-an peserta dari dalam negeri, ditambah perwakilan dari tiga negara yakni Malaysia, Thailand, dan Brunai.

“Mudah-mudahan melalui Java Benz 2017 ini, kami bisa menghilangkan kesan jika pemilik Mercedes terkesan eksklusif dan sering dipandang sebelah mata. Karena pada dasarnya, kami sama dengan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *