Piala Adipura Harus Jadi Motivasi

SEMARANG (asatu.id) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Supriyadi mengatakan Piala Adipura yang diraih Pemerintah Kota Semarang beberapa hari yang lalu harus menjadi pelecut motivasi untuk terus menata Kota Semarang agar lebih rapi dan bersih.

Menurut Politisi PDI Perjuangan tersebut, Pemkot harus terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan.

“Penting juga kesadaran masyarakat untuk tidak  membuang sampah disembarang tempat tetutama disaluran-saluran dan sungai-sungai di beberapa tempat, terbukti terkadang masih ada sampah yang menumpuk,” ujarnya, Jumat (4/8).

Lanjutnya, Perlunya Peraturan Daerah (Perda) yang diterapkan di masyarakat untuk memberikan efek jera bagi masyarakat yang melanggar aturan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu, Supriyadi menambahkan Pemkot masih mempunyai beberapa persoalan seperti bidang infrastruktur yang perlu dibenahi. Termasuk masih banyaknya genangan rob di wilayah sebagian Semarang timur, Gayamsari dan Genuk.

“Meskipun sudah dilaksanakannya normalisasi bbrp sungai di antaranya BKT, Tenggang, Banger, Babon,” ucap pria yang akrab disapa Mas Pri ini.

Tak lupa, Mas Pri juga mengucapkan selamat atas penghargaan Piala Adipura yang diperoleh Pemkot Pemkot Semarang.

50

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan