LCKI Kota Semarang Santuni Anak Yatim

SANTUNAN – Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kota Semarang mengadakan kegiatan bakti sosial dan santunan ke panti asuhan Ikhsanul Amal di Mlaten Trenggulun, Semarang.

SEMARANG (asatu.id) – Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kota Semarang mengadakan kegiatan bakti sosial dan santunan ke panti asuhan Ikhsanul Amal di Mlaten Trenggulun, Semarang, Jumat malam (4/8).

Tidak hanya itu, selama ini memang LCKI Kota Semarang telah rutin menggelar kegiatan sedekah dengan cara membagikan makanan kepada orang-orang yang kurangh beruntung di jalanan Kota Semarang.

Sekretaris LCKI Kota Semarang, Widyanto Trihandoko mengatakan bahwa pasukan sedekah dari LCKI selalu berkeliling Kota Lunpia untuk membagikan makanan setiap Jumat malam kepada mereka yang membutuhkan, seperti pemulung dan tukang becak.

“Namun untuk pertama kalinya, Jumat ini kami membuat perubahan yakni juga turut bersedekah ke tempat-tempat seperti panti asuhan maupun panti jompo. Selain makanan, kami juga memberikan uang santunan kepada para penghuni di panti asuhan Ikhsanul Amal di Mlaten Trenggulun, Semarang. Nantinya juga akan dilakukan keliling ke berbagai tempat di Kota Semarang,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar kegiatan ini bisa meningkat, baik dari sisi jumlah maupun variasi kegiatan.

“Kami ingin lebih dikenal masyarakat luas sehingga turut dalam berbagai kegiatan sosial. Selain itu untuk menanamkan kesadaran bahwa jangan sampai anggota LCKI justru berbuat jahat dan merugikan masyarakat,” papar pria berkumis yang akrab disapa Ki Handoko tersebut.

Ketua LCKI Jateng, Doni Sahroni mengungkapkan LCKI bermaksud menjalin seduluran saklawase dengan berbagai pihak. Menurutnya, anak-anak panti asuhan hendaknya jangan malu dan minder, karena akan dibimbing ke arah yang benar agar menjadi orang-orang yang berhasil dan berguna bagi masyarakat, agama, dan bangsa.

“Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Pengurusan baru LCKI Jateng terbentuk 1 tahun belakangan, namun kegiatan organisasi baru berjalan selama 1 bulan terakhir ini. Kami sudah melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui Pasukan Sedekah, dengan berbagi setiap Jumat malam. Dipilihnya malam karena yang saya tahu kalau menurut hadis lebih afdol,” ucapnya.

Terpisah, Pelaksana Panti Asuhan Terpadu Ikhsanul Amal di Mlaten Trenggulun, M Usman menyatakan pihaknya berterima kasih atas kunjungan dan santunan dari LCKI Kota Semarang.

“Panti ini sekarang dihuni oleh sebanyak 131 anak usia SD hingga SMP. Kami berterima kasih dan semoga kegiatan LCKI senantiasa diridhoi,” paparnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *