Jateng Kirim 2 Paskibra Terbaik Ke Jakarta

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengirimkan 2 Pasukan Pengibar Bendera Puska (Paskibraka) terbaik untuk melakoni latihan baris berbaris guna melakukan upacara pada hari peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Kepala Seksi Penyadaran dan Pemberdayaan Pemuda Disporapar Jateng Mushonif, mengatakan sebelumnya ia bersama timnya bekerjasama dengan anggota TNI melakukan seleksi di seluruh kota yang ada di Jateng.

“Kedua atas nama Muhammad Afif Bayhaqi asal SMA 1 Semarang dan Raras Widyaningrum dari SMA 1 Kudus yang akan mengikuti latihan di Jakarta hingga tanggal 16 Agustus di istana negara Jakarta,” ujar Mushonif kepada asatu.id, Sabtu (5/8).

Mushonif menambahkan ini merupakan suatu kebanggaan bagi pihaknya dapat mengirimkan putra putri asli Jawa tengah yang akan ikut serta mengibarkan bendera merah putih di istana negara pada tanggal 17 mendatang di Jakarta

“Keduanya sudah mengikuti seleksi panjang mulai dari tingkat kabupaten/kota dengan menyingkirkan puluhan ribu pelajar lain dan ahkirnya kami kirimkan ke Jakarta,” pungkas Mushonif.

Mushonif menambahkan, untuk menjadi anggota Paskibraka para anggota harus memenuhi persyaratan diantaranya seperti tinggi badan minimal 165 centimeter untuk putri dan 170 centimeter untuk putra, melewati tes fisik, bahasi inggris dan tes bebas narkoba.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *