Ita Optimis Kota Lama Semakin Populer

SEMARANG (asatu.id) – Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L), Hevearita Gunaryanti Rahayu optimis, kawasan Kota Lama akan menjadi destinasi wisata yang populer. Hal tersebut menyusul akan lebih banyak bangunan-bangunan yang akan dipercantik lagi.

Sebagai contoh, belum lama dilaunching, bangunan Galeri UKM Premium di Kota lama yang diberi nama Semarang Creative Gallery sudah menjadi jujugan para muda mudi untuk berswa foto. Sontak pemandangan tersebut membuat Ita, sapaan Hevearita, menjadi senang.

“Saya sendiri surprise. Galeri UMKM ini sudah dikenal masyarakat padahal baru 3 hari diresmikan,” ujar  Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang juga Wakil Walikota Semarang, Sabtu (5/8).

Selain itu, rencananya, sebuah konsep taman menarik akan di terapkan di Jalan Jalak Kota Lama. Dimana nantinya, lanjut Ita, Jalan Jalak akan menjadi tempat alternatif untuk mengabadikan swa foto bagi pengunjung yang datang.

“Kita akan buat semacam taman cantik atay ‘gardenbay’ untuk swa foto. Akan ada konsep-konsep berbeda di kota lama nantinya. Mulai dari Jalan Jalak, Taman Srigunting dan Taman Garuda akan dipercantik lagi,” imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk menghidupkan kembali bangunan-bangunan yang ada, pihaknya mengaku telah bertemu dengan pemilik tanah dan bangunan kota lama, bahkan ia mengaku juga sudah bertemu investor-investor yang mulai melirik kawasan kota lama.

“Ada salah satu rumah makan tertarik membuat resto di kota lama, kami menyambut baik hal ini,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *