RS Elizabeth Berlakukan Pendaftaran Online

MANAJEMEN – Pihak manajemen RS Elizabeth saat menunjukkan sistem baru yang diberlakukan di rumah sakit setempat.

SEMARANG (asatu.id) – Rumah Sakit Elizabeth mulai Agustus ini memberlakukan program baru untuk pendaftaran pasien, yakni melalui mekanisme pendaftaran sistem daring. Sehingga prosesnya bisa dilakukan di mana saja. Peresmian program itu dilaksanakan pada 1 Agustus, di rumah sakit yang berada di Jalan Kawi tersebut.

Kepala Humas RS Elizabeth, Probowatie Tjondronegoro mengatakan melalui pendaftaran sistem daring menghindarkan pasien dari antrian panjang.

Pasien cukup mengisi data sesuai kolom yang tertera, lalu menyimpan nomor registrasi yang muncul, untuk ditunjukkan kepada petugas saat jam pemeriksaan tiba.

“Semua masyarakat belum tentu memahami sistem pendaftaran online. Maka selama sebulan penuh ini, kami membuka layanan konsultasi kepada mereka yang belum tahu cara mendaftar secara online,” ujarnya.

Seorang pasien, Yulia Wahyuningsih (30) mengaku dipermudah dengan sistem baru tersebut di RS Elizabeth. Putrinya, Almira Nur Kamila (3), perlu menemui dokter THT secepatnya untuk menjalani pemeriksaan.

“Ada kotoran masuk ke hidungnya, sehingga saya ingin segera memeriksakannya. Dijadwalkan bertemu dokternya jam 15.00 WIB,” katanya.

Program pendaftaran daring ini, lanjuut Probowatie, akan diberlakukan secara menyeluruh, sehingga tidak ada lagi pendaftaran manual. Pasien bisa melakukan pendaftaran melalui situs www.rs-elizabeth.com. (yoga arif)

837

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan