Hendi : Kesehatan dan Pendidikan Adalah Prioritas

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan, kesehatan dan pendidikan merupakan dua landasan awal dalam komitmen Pemerintah Kota Semarang mensejahterakan masyarakat Kota Semarang.

“Dalam Pemerintahan kami bersama Mbak Ita (Wakil Wali Kota Semarang), kita konsen pada dua landasan awal. Yakni kesehatan dan pendidikan,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini, Kamis (3/8).

Pihaknya menerangkan, di bidang kesehatan, Pemerintah Kota Semarang berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan secara gratis bagi warga kota Semarang yang tidak mampu.

“Bagaimana masyarakat bisa berobat gampang. Bagi masyarakat yang kurang mampu bisa berobat gratis, dan rumahnya menjadi rumah yang sehat. Ini menjadi prioritas kami”, ucap Hendi.

Untuk merealisasikan rumah sehat di Semarang, Pemkot Semarang melakukan renovasi sebanyak 1162 Rumah Tak Layak Huni (RTLH) tahun ini di Semarang. Ditargetkan 2021 sebanyak 11.000 RTLH sudah berubah menjadi rumah sehat.

Termasuk di dunia Pendidikan. Wali kota menyebutkan, tidak boleh lagi masyarakat di Semarang susah untuk mencari sekolah, dan masyarakat kurang mampu tidak sekolah hanya karena kesulitan biaya.

“Itu menjadi kewajiban pemerintah,” imbuhnya.

Dua pondasi awal tersebut, lanjut Hendi, untuk pengembangan di bidang yang lain seperti infrastruktur, sosial, budaya, pariwisata, dan bidang lainnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *