Tanpa Alat, Agen Travel Kesulitan Mendeteksi Paket Narkotika

CAPTION – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng, Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo

SEMARANG (asatu.id) – Terungkapnya modus baru dalam peredaran narkotika telah terdeteksi oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Modus tersebut dilakukan menggunakan agen travel yang terjadi di daerah Blora, dengan cara pengiriman paket narkotika melalui jalur darat. Dari kejadian tersebut, BNNP Jateng berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 25 gram.

Menurut Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo, Rabu (2/8), agen travel akan kesulitan untuk mendeteksi paket berisikan narkotika karena tidak memiliki alat pengecekan.

“Hanya saja kami berharap agar mereka dapat meningkatkan kewaspadaannya terkait dengan titipan-titipan barang, yang sebetulnya tidak diperbolehkan,” ujarnya.

Karena seringkali, lanjut Agus, perpindahan barang dari satu tempat ke tempat lain memang dilakukan dengan menggunakan jasa pengiriman paket. “Langkah selanjutnya kita akan terus koordinasikan, karena ternyata di wilayah-wilayah seperti itu (jasa pengiriman paket), memang banyak dimanfaatkan untuk peredaran narkotika,” tambahnya. (yoga arif)

166

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan