Ibnu Chuldun Pimpin Kakanwil Kemenkumham Jateng

PISAH SAMBUT – Pisah sambut dilakukan antara Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Jateng yang lama, Bambang Sumardiono Bc IP SH MSi (kanan) dengan Kakanwil Kemenkumham Jateng baru, Ibnu Chuldun BcIP SH MSi (kiri).

SEMARANG (asatu.id) – Kegiatan pisah sambut terjadi antara Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Jateng yang lama, Bambang Sumardiono BcIP SH MSi dengan Kakanwil Kemenkumham Jateng baru, Ibnu Chuldun BcIP SH MSi, Rabu (2/8). Selanjutnya, Bambang Sumardiono akan menjabat sebagai Kakanwil DKI Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Jateng, Kepala BNNP Jateng, perwakilan Kodam IV/Diponegoro, Kajati, Forkompinda Jateng, dan para pejabat dari Kajari dan Kalapas se-Jateng.

 
Pada kesempatan tersebut, Sumardiono mengatakan bahwa dirinya telah memimpin Kakanwil Kemenkumham Jateng selama 644 hari atau kurang lebih 2 tahun. Waktu tersebut telah cukup panjang, sehingga dirinya ingin mengucapkan terimakasih untuk support dari semua pihak yang ada.
 
 
“Termasuk di dalamnya teman-teman dari imigrasi dan pelayanan, dengan bergotong-royong sehingga bisa terwujud seperti sekarang ini. Selama ini kalau datang ke daerah, semoga saja jangan dianggap sebagai sebuah hambatan, melainkan orangtua yang hendak mengunjungi anaknya,” ujarnya.
 
 
Sementara Kakanwil Kemekumham Jateng baru, Ibnu Chuldun menyatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin, agar berbagai prestasi dan sinergisitas dengan satuan kerja (Satker) di Pemprov yang telah terjalin dapat terus dijaga.
 
 
“Selanjutnya akan dikembangkan untuk mewujudkan reformasi birokrasi menjadi bersih. Bulan depan, negara harus bisa hadir dan harus kuat, meskipun di dalam Lapas Kelas IIA Besi, Pulau Nusakambangan. Ini untuk meningkatkan kepastian kepada warga binaan disana. Sekaligus ada titip pesan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo bahwa Kanwil daerah agar maju bersama Kanwil Jateng untuk mewujudkan Jateng Gayeng,” paparnya. (yoga arif)
386

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan