Pemkot Targetkan 11.000 RTLH Diperbaiki

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang berkomitmen penuntasan perbaikan 11.000 Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kota Semarang akan tercapai di tahun 2021.

“RTLH yang dikelola Pemkot tahun ini sebanyak 1162 unit yang setiap unitnya bernilai Rp 15 juta. Rinciannya, 512 unit dari APBD, 400 unit dari Satker, dan 250 unit dari Bansos Provinsi,” ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Selasa (1/8).

Walikota yang akrab disapa Hendi ini menambahkan, pihaknya menargetkan akan melakukan perbaikan 100 unit RTLH di setiap kelurahan. Sehingga diharapkan program 11.000 perbaikan RTLH bisa terlaksana.

Hendi menambahkan, pemilihan RTLH yang dilakukan perbaikan memiliki kriteria antara lain, tembok yang belum plester atau masih kayu, lantai rumah yang belum diplester.

“Atapnya yang mau roboh. Dan itu prioritas kami. Untuk pemilihannya dilakukan oleh tokoh masyarakat dan kelurahan setempat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Semarang, Muthohar menerangkan untuk merealisasikan perbaikan RTLH Pemkot akan menggandeng beberapa pihak seperti perbankan.

“Untuk pemilihannya, dari tokoh masyarakat, naik ke tibgkat Kecamatan, dan diputuskan denga keputusan wali kota,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *