Ngeri, Sekarang Sabu Bisa Lewat Travel

Caption : Kepala BNNP Jateng (baju putih 2 dari kiri) bersama Londo (baju hitam 2 dari kanan)

SEMARANG (asatu.id) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah (Jateng) temukan modus baru pengedaran narkotika dikawasan Jateng.

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heru Prasetyo mengatakan modus baru ini melalui jalur darat menggunakan agen travel.

“Jumat (28/7) lalu pukul 13.00 WIB kami berhasil mengamankan YAI (41) perempuan asal Blora di depan agen travel, di Jalan Sumodarsono Blora. Dari pemeriksaan, YAI kedapatan mengambil paket kotak yang berisikan sabu seberat 25 gram. Modus ini terbilang baru,” terangnya dalam jumpa perss di kantor BNNP Jateng, Selasa (1/8).

Dikatakan Agus, dari pemeriksaan YAI mengaku mendapatkan perintah dari bapaknya bernama Bambang Budiyanto alias In Londo yang sedang mendekam di Lapas II B Pati.

Agus melanjutkan, Londo merupakan pelaku tindak narkotika yang sering masuk bui.

“Londo sudah 3 kali melakukan tindak pidana narkotika, tercatat pada 2004 sudah divonis 1 tahun penjara, 2007 divonis 2 tahun 9 bulan penjara dan 2013 dihukum 8 tahun penjara. Ditambah ini, berarti jadi empat kali,” tandas Agus.

Dari hasil penangkapan tersebut BNNP Jateng mengamankan 25 gram sabu, 1 buah telepon gengam, dan 1 kendaraan bermotor. Keduanya dijerat dengan pasal 112, 114, 132 Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *