Angkasa Pura I Mencari Duta Bandara

CAPTION – Angkasa Pura I cabang Ahmad Yani membutuhkan dua Duta Bandara (Duban) baru, batas akhir pendaftaran hingga 10 Agustus nanti.

SEMARANG (asatu.id) – Angkasa Pura I cabang Ahmad Yani pada pertengahan tahun ini akan menggelar penjaringan Duta Bandara (Duban) guna mendapatkan dua nama baru. Penjaringan dilakukan secara lokal untuk pertama kalinya, untuk menggantikan dua duban lama yang mengundurkan diri karena alasan menikah.

Kepala Bagian Legal dan Komunikasi AP I Ahmad Yani, Dian Permata Sari mengatakan jika sebelumnya ada tiga nama yang menjabat sebagai Duban yakni Heppy Widya Santika, Niken Dwi Hapsari, dan Gracia Elora, yang dipilih pada Mei 2016 silam. Heppy dan Niken kini sudah tak aktif sebagai Duban, sehingga hanya tinggal menyisakan Gracia saja.

“Dua duban mengundurkan diri karena hendak menikah, sehingga kami memerlukan dua pengganti baru. Ini diperlukan mengingat program yang melibatkan duban lumayan padat,” ujar Dian, Senin (31/7).

Pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai 1 Agustus ini. Peminat bisa mendaftar dan mengakses syarat-syarat, dalam jangka waktu 10 hari, lewat situs resmi AP I Ahmad Yani di www.ahmadyani-airport.com, dengan batas akhir hingga 10 Agustus. Salah satu syarat utamanya yakni usia maksimal 27 tahun pada 31 Desember 2017.

“Surat lamaran ditujukan kepada General Manager AP I Bandara Ahmad Yani. Untuk verifikasi akan selesai dalam satu sampai dua hari, sebelum pelamar dipanggil,” paparnya.

Tugas Duban adalah mempromosikan fasilitas yang tersedia di Bandara Ahmad Yani kepada pengunjung yang datang melalui bandara Ahmad Yani. Dalam hari-hari tertentu, Duban juga ditugaskan menyambut kedatangan penumpang dengan pakaian adat. (yoga arif)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *