Dinas Perdagangan Prioritaskan Relokasi 80 PKL

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Perdagangan Kota Semarang akan memprioritaskan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di titik pintu masuk alat berat untuk normalisasi BKT untuk direlokasi ke Pasar Dargo dan Pasar Waru.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, jumlah PKL yang akan dipindah di Pasar Waru dan Pasar Dargo masing-masing ada 50 PKL dan 30 PKL.

“Tiga titik pintu masuk untuk alat berat normalisasi BKT ada di wilayah Kelurahan Kaligawe, Kelurahan Sawah Besar Kecamatan Gayamsari dan Kelurahan Karang Tempel Kecamatan Semarang Timur,” tambah Fajar, Senin (31/1).

Sedangkan PKL lainnya untuk pindah, lanjut Fajar, menunggu Pasar Klitikan Penggaron selesai dibangun. Menurut rencana sesuai target, Pasar Klitikan Penggaron rampung awal Desember, lalu ditindaklanjuti dengan pindahan PKL di sepanjang bantaran BKT ke Pasar Klitikan Penggaron.

Menurutnya, penempatan para PKL bantaran BKT ditentukan sesuai dengan claster-clasternya. Untuk bengkel ditempatkan pada kelompok bengkel, aksesoris kendaraan di lokasi yang sama, sehingga lokasinya bisa mudah untuk pengunjung mencari tempat pelanggannya masing-masing.

“Akhir 2017 ini, proyek pembangunan Pasar Klitikan Penggaron yang dilakukan secara bertahap sudah selesai secara ke seluruhan,” tukasnya.

28

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan