Manfaatkan Lahan Sempit, KKN USM Tanam Cabai

SEMARANG (asatu.id) – Mahalnya harga cabai mendorong Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Universitas Semarang (USM) Angkatan ke XV 2017 memanfaatkan lahan sempit di sekitar kelurahan Tawangsari Kecamatan Semarang Barat untuk menanam cabai.

Diktahui, Kegiatan ini digelar sebagai salah satu program kerja mahasiswa KKN USM  angkatan XV 2017, yang berkerja sama dengan Kelurahan Tawangsari Kecamatan Semarang Barat.

Koordinator Kelurahan Tawangsari KKN Universitas Semarang, Javier Ezar menjelaskan penanaman cabai dan pembagian bibit cabai ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa KKN Univeraitas Semarang (USM) kepada masyarakat.

“Penanaman bibit cabai dilakukan dengan media polybag dan menggunakan pupuk kandang. Diharapkan dengan menggunakan pupuk kandang, tanaman cabe bisa tumbuh subur dan bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga,” Ungkapnya disela-sela acara, Minggu (30/7).

Ia pun menambahkan, Menanam cabai tidak membutuhkan lahan yang luas, dengan memanfaatkan lahan yang sempit pun juga bisa, yang terpenting membutuhkan ketekunan dan kesungguhan agar membuahkan hasil maksimal.

Sementara Kepala Kelurahan Tawangsari, Mudjiyati, SE mengatakan, penanaman dan pembagian bibit cabai ini untuk mendorong masyarakat Tawangsari supaya menanam cabai dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya masing-masing.(Farhan)

 

199

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan