Festival akan Digelar Setiap Minggu di Kota Lama

SEMARANG (asatu.id) – Untuk menggeliatkan roda perekonomian dan sebagai daya tarik di kawasan Kota Lama, kegiatan festival akan dirutinkan setiap minggu di area yang sering disebut little netherland. Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang, Hevearita G Rahayu.

Ita, sapaan akrab Hevearita yang juga Wakil Wali Kota Semarang menjelaskan festival itu akan dirancang dengan tema-tema yang berbeda, seperti pameran automotif, musik, dan sebagainya. Rencananya, penyelenggaraan festival itu berlangsung rutin mulai Jumat, Sabtu, dan Minggu dalam setiap minggunya.

Untuk spot festival, nantinya akan diadakan di beberapa ruas jalan di Kota lama seperti, sepanjang Jalan Kepodang, Jalan Sendowo, dan Jalan Mpu Tantular. Ita menargetkan di bulan Oktober 2017 festival tersebut sudah bisa dimulai.

“Festival itu hanya berlangsung pada malam hari, sebagaimana Wisata Kuliner Semawis yang berlangsung setiap akhir pekan di kawasan Pecinan, Semarang. Kami nanti akan bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang juga,” tukasnya.

 

116

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan