Mahfud MD : Gugatan HTI Tunggu Keputusan Hakim

SEMARANG (asatu.id) – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2008-2011, Mohammad Mahfud MD, enggan berpendapat perihal gugatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) kepada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) nomer 2 tahun 2017.

Diketahui perppu tersebut digunakan Kemenkumham sebagai landasan untuk membubarkan organisasi massa yang dianggap menyimpang dari idiologi pancasila ini.

“Justru sebagai mantan ketua MK saya tidak etis bicara tentang sesuatu yg sedang di proses di MK. Toh gugatan sudah masuk ke MK nanti dikira saya mempengaruhi atau bagaimana,” ujarnya pria yang akrab disapa Mahfud MD itu usai acara Halal Bihlal dan Pelantikan Kahmi dan Forhati Jawa Tengah Masa Bakti 2017-2022.

Pria Kelahiran Sampang Madura 13 Mei 1957 ini menegaskan, untuk segala proses gugatan menunggu keputusan hakim. Ia pun menyerahkan semua keputusan kepada hakim yang sedang menagani gugatan tersebut.

“Biar tunggu hakim saja. Itu terserah hakim saja, UU keormasan lagi digugat, hakim yang akan memutuskan apakah sesuai UUD atau tidak,” tegas mantan Menteri Pertahanan Kabinet Persatuan Nasional itu.

134

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan