Hendi Optimis Bulan Dana PMI Naik Optimal

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi optimis Bulan Dana PMI untuk tahun kedepan bisa lebih maksimal. Dimana di tahun ini, Bulan Dana PMI akan terselelnggara dari 15 Juli hingga 15 Oktober 2017

Bulan Dana PMI akan menargetkan kepada masyarakat, kantor perusahaan/ swasta, pelajar SD dan SMP (negeri/ swasta), pelajar SLTA /SMK / MA, pelajar MI/ MTS, mahaiswa perguruan tinggi swasta, mahasiswa perguruan tinggi negeri dan pegawai negeri.

Di Kota Semarang sendiri untuk tahun 2016 kemarin Bulan Dana PMI hanya bisa terkumpul Rp 1,2 milyar. Wali kota yang akrab disapa Hendi ini optimis meskipun tidak ditarget, misi kemanusiaan ini bisa terwujud mengingat internal Pemkot Semarang memiliki potensi karyawan yang cukup besar yakni berjumlah sekitar 11.000 an belum ditambah lagi korporasi di luar Pemerintah Kota Semarang yang biasanya juga ingin melibatkan dengan sendirinya.

Hendi menjelaskan lebih terperinci, bila misalnya satu orang PNS Pemkot menyumbangkan dana untuk PMI sebesar 50.000 setiap bulan kemudian dikalikan jumlah PNS Kota Semarang maka akan terkumpul uang 550.000.000.

“Jadi jumlah tersebut jika dikalikan 3 bulan akan membuahkan 1,65 milyar. Belum ditambah instansi swasta maupun pihak korporasi yang dimiliki Kota Semarang jumlah ini bisa meningkat menjadi 2,1 milyar. Angka fantastis yang bisa dicapai Kota Semarang” tuturnya.

57

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan