Grand Desain BKT akan Transparan Untuk Masyarakat

SEMARANG (asatu.id) – Proyek normalisasi  Banjir Kanal Timur (BKT) akan dimulai pertengahan Agustus 2017. Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Sungai dan Pantai Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana,

Teguh usai sosialisasi kepada warga yang tinggal di atas tanggul dan bantaran BKT di wilayah Kelurahan Sawah Besar dan Kelurahan Kaligawe Kecamatan Gayamsari, Jumat (29/7).

Teguh menerangkan, proyek besar normalisasi BKT terbagi dalam tiga paket, paket satu rel kereta api di Kaligawe ke arah muara laut, paket dua dari rel kereta api ke arah selatan sampai Jembatan Citarum dan paket ketiga Jembatan Citarum sampai Jembatan Majapahit.

Untuk pemenang lelang sendiri, lanjut Teguhakan diumumkan pertengahan Agustus, selanjutnya, ada penandatangan kontrak yang dilanjutkan dengan pengerjaan fisik normalisasi BKT. “Pemenang lelang nanti juga berkewajiban memasang grand desain normalisasi BKT untuk diketahui masyarakat secara transparan,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Sawah Besar Kecamatan Gayamsari Mulyadi menyambut gembira terkait BKT segera direalisasikan. Sebab, janji pemerintah akan menormalisasi BKT untuk mengurangi banjir khususnya di Sawah Besar.

 

58

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan