Gara-Gara Gas Bocor, Rumah dan Kios Bensin Ludes Terbakar

TERBAKAR – Rumah dan kios bensin milik warga Dusun Nolokerten RT 9 RW 5 Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, terbakar habis dilalap api, Kamis (27/7).

KENDAL (asatu.id) – Sebuah rumah dan kios bensin milik Ahmad Salim (37), warga Dusun Nolokerten RT 9 RW 5 Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, terbakar habis dilalap api, Kamis (27/7). Kejadian itu diduga akibat gas elpiji ukuran 3 kilogram yang bocor.

Gas yang bocor disambar api dari kompor dan merambat ke kios bensin yang ada di sebelahnya, sehingga membuat bangunan tersebut ludes dilalap si jago merah. Warga sekitar panik, pasalnya, rumah yang terbakar berada di pemukiman padat penduduk. Akibat cepatnya kejadian tersebut berlangsung, pemilik rumah bahkan tidak sempat menyelamatkan harta bendanya.

“Saya baru saja beli gas untuk kemudian dipasang untuk memasak. Waktu ditinggal di depan rumah untuk melayani pembeli bensin, tahu-tahu api sudah terlihat membakar dapur. Lokasi sendiri memang kebetulan dekat dengan kios bensin saya,” ujar Ahmad Salim.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari kantor Satpol PP dan Damkar Kendal yang datang di lokasi 45 menit kemudian, langsung memadamkan api. Selang setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Polisi yang datang ke lokasi memeriksa ruangan yang terbakar dan meminta keterangan pemilik rumah serta warga sekitar.

Kerugian dari kejadian ini ditaksir mencapai Rp50 Juta. Kasus kebakaran tersebut saat ini masih ditangani Polsek Kaliwungu dan Polres Kendal. (yoga arif)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *