DPRD Jateng Gagas Even Membangun Persatuan dalam Keberagaman

 

SEMARANG (asatu.id) – Membangun persatuan dalam keberagaman (Unity in Diversity) merupakan sebuah gagasan yang coba dibangun DPRD Jateng, dengan diwujudkan melalui penyelenggaraan even olahraga ‘Gowes Kebersamaan Jateng 2017.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka meramaikan even Borobudur International Festival (BIF), yang akan berlangsung pada 28–30 Juli 2017.

Kabag Umum pada Setwan DPRD Provinsi Jateng, Edy Iswanto, saat ditemui di kantornya, Kamis (27/7), menyatakan Gowes Kebersamaan Jateng 2017 akan dilaksanakan pada Sabtu (29/7).

Menurutnya, konsep dari kegiatan ini filosofinya yaitu ingin mengharapkan ada rasa kebersamaan yang tergalang atau tergagas, dengan pesan-pesan moral yang bisa disamakan dalam sebuah persepsi maupun komitmen.

“Karena peserta berasal dari berbagai lapisan dan aspek, otomatis akan berbaur bersama sehingga saat mungkin akan menciptakan rasa ikatan-ikatan yang perlu dikuatkan kembali. Seperti menjaga silaturahmi diantara semua stake holder, baik dari legislatif, eksekutif maupun dunia usaha, yang diharapkan bisa terbangun lebih baik lagi,” ujarnya.

Undangan peserta disebar bagi 600 peserta terdiri atas unsur-unsur pemerintah seperti perwakilan OPD, yang diminta mengirimkan minimal lima peserta.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jateng, Sekda Jateng serta seluruh OPD Jawa Tengah.

Selain itu juga ada peserta stake holder lainnya seperti dari perbankkan seperti Bank Jateng, BPR serta BKK se-Jateng, BUMD, termasuk melibatkan komunitas sepeda yang tergagas untuk terlibat.

“Bendera start ‘Gowes Kebersamaan Jateng 2017: Unity and Diversity’ akan dikibarkan di halaman Bank Jateng Kantor Cabang Magelang, dengan pengibar bendera Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi,” paparnya.

Untuk rute, start diawali dari halaman Bank Jateng Kantor Cabang Magelang kemudian menuju Jalan Kyai Langgeng-Arah Pakelan-perempatan Pakelan belok kanan menuju Purworejo-pertigaan Mayjend Unus, belok kiri arah Kali Negoro-Checkpoint di lapangan kiri jalan setelah Pasar Sraten, selanjutnya menuju Manohara melewati jalan Kabupaten.

Finish di Hotel Manohara di Kawasan Candi Borobudur Kabupaten Magelang. (yoga arif)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *