Dewan Semarang Luncurkan E-Sarapan

SEMARANG (asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang meluncurkan inovasi baru berupa layanan untuk masyarakat yang diberi nama E-Sarapan atau Saran, Aspirasi dan Harapan yang bisa diakses melalui aplikasi smartphone.

“Aplikasi E-Sarapan ini merupakan salah satu saluran komunikasi antara dewan selaku wakil rakyat dengan masyarakat Semarang,” ujar Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi setelah meluncurkan E-Sarapan di Hall Balai Kota, Jumat (28/7).

Ia menyampaikan, sebelum dengan adanya inovasi tersebut, selama ini aspirasi masyarakat disampaikan ke dewan melalui beberapa saluran. Mulai dari reses yang dilaksanakan setahun tiga kali, ketemu langsung dewan, atau melalui surat. Namun dengan perkembangan jaman yang pesat, DPRD Kota Semarang mengahdirkan E Sarapan untuk kemudahan masyarakat menyampaikan aspirasi.

Melalui aplikasi ini masyarakat juga bisa memantau sampai sejauh mana aspirasi yang disampaikan ini ditindaklanjuti oleh Pemkot Semarang.

Ia menambahakn, E-Sarapan tidak hanya soal aspirasi atau permasalahan yang ada di masyarakat, tapi juga usulan kegiatan pembangunan, harapan akan kota ini dan lain sebagainya. ”Jadi mari kita sama-sama membangun kota ini agar semakin hebat,” tandas Supriyadi.

Untuk sementara ini masyarakat bisa mengakses E-Sarapan bisa diakses melalui www.dprd.semarangkota.go.id/sarapan. Namun untuk kedepan rencnanya inovasi baru tersebut akan diperluas melalui aplikasi yang busa didownload di playstore.

Dalam peluncuran aplikasi tersebut juga dibarengi dengan dialog interaktif DPRD Kota Semarang dengan narasumber selain Supriyadi, juga ada Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Semarang Dr Nana Storada, Dirut Dinustech Muhammad Sidiq dan Kabid Perencanaan, Pembangunan dan Evaluasi Bappeda Kota Semarang, Novianti.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *