Bahkan Prajurit TMMD Mengimami Sholat Jumat

SEMARANG (asatu.id) – Para prajurit yang beragama muslim dalam satgas TMMD di Kelurahan Kalisegoro, Kecamatan Gunungpati, selepas bekerja tetap semangat dan tak menyurutkan langkahnya untuk tetap menjalankan ibadah, Jumat (28/7).

Padahal, cuaca siang itu cukup terik. Ini karena hari jumat dianggap sebagai hari penuh berkah bagi kaum muslimin, sehingga membuat mereka tak mau ketinggalan untuk bergabung menjalankan ibadah Sholat Jumat, di lingkungan masjid sekitar sasaran perbaikan kergiatan TMMD.

“Jumat ini terasa istimewa bagi seluruh Kelurahan Kalisegoro, karena beberapa masjid di lokasi sasaran TMMD diisi khotib dan imam sholat jumat oleh prajurit  TNI. Beberapa masjid seperti Masjid Nurul Iman, Masjid Al Fallah Kalisegoro, Masjid Nurul Huda Ndelik, Masjid An Nur Sedayu, dan Masjid Al Mutaqqin Ampel Gading,” ujar Sekretaris Lurah setempat, Winarno.

Bahkan, warga Ndelik yang sholat jumat di Masjid Nurul Huda, Sholeh, turut kagum dengan para prajurit TNI tersebut.

“Di samping punya kemampuan dalam pembangunan fisik, ternyata juga punya kemampuan secara rohani dengan menjadi imam dan khatib sholat jumat,” tutur Sholeh.

Para imam Sholat Jumat yang sudah terbagi diantaranya Kapten ibf Bahrodin, yang menjadi imam sekaligus khatib sholat jumat di masjid Nurul Huda, Dusun Ndelik, Kelurahan Kalisegoro.

Dirinya merupakan Perwira Urusan Bhakti TNI Kodim 0733/BS Semarang. Materi tersebut salah satu sasaran non fisik dalam pelaksanaan TMMD Regional 99 Kodim 0733/BS Semarang.

“Momentum khutbah Sholat Jumat ini bisa digunakan untuk sosialisasi tentang persatuan dan kesatuan bangsa,” paparnya.

Pasiter Kodim 0733/BS Semarang, Kapten Inf Suradi membenarkan perihal tujuan Sholat Jumat yang diisi imam serta khatib dari para prajurit TNI yang sedang melaksanakan TMMD, memang dimaksudkan untuk menyampaikan langsung kepada jamaah terkait permasalahan kebangsaan.

“Iya benar itu, bagian dari program non fisik kegiatan TMMD,” katanya. (yoga arif)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *