PB PASI Jateng Ciptakan Atlet Kelas Dunia

SEMARANG (asatu.id) – Sebanyak 12 pelatih cabang olahraga atletik diberangkatkan Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa tengah untuk mengikuti seminar atau pelatihan dengan narasumber dari Amerika Serikat di Universitas Negeri Jakarta.

Ketua Harian PB PASI Jateng Rumini mengatakan, pelatih yang dikirim pada hari Selasa (25/7) lalu dan Rabu (26/7) ini akan mendapatkan materi melatih nomor perlombaan seperti lempar, lompat, dan lari oleh pelatih dari Amerika Serikat, Prof Harry Marra.

“Dalam pelatihan itu para pelatih akan mendapatkan metode pelatihan baru yang dapat diterapkan pelatih untuk mecahan rekor-rekor nasional yang ada,” timpalnya.

Rumini menambahkan, pelatihan yang berangkat ke Jakarta yakni Cendy (Salatiga), Agung Pramono (Pati), Luwi Utomo (Semarang), Zaenal Arifin (Kendal), Eko Pambudi (Semarang), Winda (Purwokerto), Robby Suryo Utomo (Sukoharjo), Sobihin (Unnes), Heru (Salatiga), Slamet Riyadi (Solo), Budy (Demak), Kardiyono (Sragen).

“Selama ini Jateng memiliki banyak bibit baru yang  belum menonjol. Derngan bertambahnya pelatih yang berkualitas dapat memunculkan bibit-bibit atlet baru yang disegani baik dikancah nasional maupun Asia Tenggara. Contohnya, Triyaningsih yang menjadi langganan medali emas di ajang pesta olahraga terbesar se Asia Tenggara Asean Games (Sea Games),” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *