Jefri Berharap Didampingi Tampil di Singapura dan Korsel

BERSAMA – Jefri Setiawan saat berfoto bersama dengan pimpinan DPRD Kendal. (yoga/asatu.id)

KENDAL (asatu.id) – Setelah memecahkan beberapa rekor baik di dalam dan luar negeri, bocah berbakat asal Kendal, Jefri Setiawan (11) kini bersiap untuk kembali memecahkan rekor bermain piano sebanyak 70 lagu dengan waktu tercepat dan mata tertutup.

Kali ini pemecahan rekor akan dilakukan dan dicatat melalui Universal Records Forum (URF). Rencananya, pemecahan rekor akan dilaksanakan September 2017 di Singapura dan Oktober 2017 di Korea Selatan.

Ayah Jefri, Joko Manis mengaharapkan pada penampilannya nanti di luar negeri tersebut, ada pejabat Kendal yang bisa ikut mendampingi. Pasalnya, beberapa waktu lalu saat Jefri hendak manggung dihadapan seluruh duta besar sedunia di Timor Leste, batal tampil karena tidak ada perwakilan Pemerintah yang mendampingi.

“Mereka sangat menghormati tamu, rencananya sebelum Jefri tampil, perwakilan dari Kendal diminta untuk sambutan tapi ternyata tidak ada yang mendapingi sehingga batal,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Jefri turut menunjukkan rekor yang baru diperolehnya dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid) kategori pencipta lagu termuda, yang diserahkan pada peringatan hari anak nasional, di Bukit Semarang Baru (BSB) beberapa hari lalu.

“Acara tersebut juga disaksikan Purwacaraka,” ujarnya.

Sedangkan Jefri mengatakan pemecahan rekor baru nanti akan memainkan alat musik baru yaitu piano karena sebelumnya Jefri menggunakan keyboard. Menurutnya, meski dirinya hanya menyanyikan 70 lagu namun dirinya telah menyiapkan 80 lagu.

“Karena yang sepuluh lagu untuk cadangan,” paparnya.

Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono menyatakan pihaknya sangat mensuport cita-cita Jefri yang ingin memecahkan rekor dunia tersebut. Dikatakan, saat ini baru pembahasan KUA-PPAS sehingga pihaknya siap mengalokasikan anggaran untuk membantu Jefri. “Silahkan koordinasi dengan OPD terkait, nanti kami siap menganggarkan,” ucapnya. (yoga arif)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *