Hendy Bagi Tips di Hari Anak Nasional

Wali Kota Semarang meminta Radit siswa SD Islam Pungkuran Semarang untuk mendongeng kancil mencuri timun dan mendapat hadiah (vedyana/asatu.id)

SEMARANG (asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berbagi tips dan trik sukses bersama ratusan anak-anak dari jenjang SD, SMP, SMA yang mengikuti peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 tingkat Kota Semarang di Taman Budaya Raden Saleh, Rabu (26/7).

Dalam acara, wali kota mengatakan, untuk menjadi sukses dan hebat dibutuhkan anak-anak muda yang berani, kreatif, inovatif, berwawasan luas dan berkelakuan baik. Selain itu, juga harus giat menabung prestasi, di bidang apapun baik akademis, atletik, olahraga, seni dan lainnya pasti akan berguna untuk masa depan.

“Kalau ada yang masih berantem, Narkoba tidak usah ikut-ikutan karena akan mengganggu cita-cita. Game dan internet sebagai bagian dari teknologi informasi yang maju harus dikontrol penggunaannya khusus pada hal-hal positif,” terang Walikota.

Dalam kegiatan, walikota melontarkan sejumlah pertanyaan dan tantangan untuk para anak-anak. Dimana berhadiah uang tunai maupun sepeda.

Ika, siswa yang berhasil menjawab pertanyaan nama Walikota Semarang berhasil mendapat sepeda. Sedangkan Salma membawa pulang uang tunai 500 ribu rupiah dari Walikota karena berhsil menjawab pertanyaan tanggal peringatan HAN.

Pada peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017 ini, diangkat tema “Generasi Hebat, Cerdas dari Media dan Cerdas Bermedia”. Peringatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Selain itu, kegiatan diikuti juga oleh Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Ketua DPRD Kota Semarang, Ketua Komisi D serta Ketua TP PKK, DWP, GOW dan GOPTKI.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *