Honor Guru TPQ se-Semarang akan Meningkat

SEMARANG (asatu.id) – Di 2018, Pemerintah Kota Semarang berencana menaikkan anggaran honor guru Taman Pendidikan al-Quran (TPQ) di Kota Semarang menjadi Rp 6 miliar. Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Imam Mardjuki.

Imam menjelaskan, informasi kenaikan anggaran tersebut ia dapatkan setelah komisinya yang membidangi pendidikan belum lama ini melakukan rapat koordinasi dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Semarang.

“Honor guru TPQ yang saat ini sebesar Rp 100 ribu di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2018 akan menjadi Rp 200 ribu per bulan,” ujarnya, Selasa (25/7).

Ia menerangkan lebih lanjut, bahwa jumlah guru atau ustadz yang akan menerima honor juga bertambah dari 1.250 menjadi 2.500 guru.

“Komisi D mendukung penuh kenaikan honor guru TPQ pada program pendidikan keagamaan non formal di Bagian Kesejahteraan Rakyat tersebut,” imbuhnya.

Imam menuturkan, pendidikan karakter yang dibentuk dari TPQ sangat berperan penting dalam membentuk karakter anak-anak generasi penerus khususnya di Kota Semarang.

“Khususnya dalam kemampuan membaca dan menulis al-Quran,” tukasnya.

 

166

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan