Dua Cabor PPLOP Jateng Ini Sabet Medali Emas


Caption : Para Atlet PPLOP Jateng Dalam Kejurnas Di Makasar

SEMARANG (asatu.id) – Tim Voli Pasir Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jawa Tengah (Jateng) berhasil menyabet mendali emas dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) di Makasar, Sulawesi Selatan belum lama ini.

Kepala Balai PPLOP Jateng, Retno Fajar Astuti mengatakan, selain tim Voli Pasir, kontingen Sepak Takraw turut menyumbangkan medali emas dalam kejuaraan yang sama yakni Kejurnas antar PPLP/PPLPD dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO).

“Alhamdulillah berkat do’a, support dan perhatian dari semua pihak, tim Voly pasir putra dan putri berhasil mendapatkan medali emas pada kejurnas PPLP 2017. Demikian pula tim Sepak Takraw yang berhasil keluar sebagai juara umum di Kejurnas Sepak Takraw dengan perolehan 2 medali emas, 1 Perunggu,” ujarnya melalui pesan singkat kepada asatu.id, Minggu (23/7).

Retno menambahkan, torehan manis tim Voli Pasir binaannya menjadi catatat positif mengingat cabang olahraga (Cabor) tersebut baru berdiri pada tahun 2016 lalu.

“Alhamdulillah prestasi tim Voli Pasir menjadi catat positif bagi kami, mengingat cabor ini baru masuk di PPLOP Jateng,” pungkasnya.

Diketahui, Kejurnas antar PPLP/PPLPD dan SKO berlangsung pada 17-22 Juli lalu. Dalam Kejurnas tersebut merupakan persiapan bagi para atlet PPLOP Jateng untuk mengasah hasil latihan dan menguatkan mental dalam menghadapi perhelatan Pekan Olahraha Pelajar Nasional (Popnas) September 2017 mendatang di Jawa Tengah.

189

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan