CCAI Latih Anak-Anak Bermain Sepak Bola secara Profesional

UNGARAN (asatu.id) — Coke Kicks kembali mengunjungi 10 kota Indonesia di tahun 2017, membawa program pelatihan sepak bola seluruh pelosok nusantara. Menjadi lokasi keempat setelah sukses diselenggarakan di Lampung, Medan dan Mataram Coke Kicks kini digelar di Ungaran.

program pelatihan sepak bola dasar bagi bakat muda usia 12 tahun yang diselenggarakan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), bekerja sama dengan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation.

Coke Kicks 2017 hari ini diikuti oleh 16 team yang terdiri dari 224 anak – anak usia 12 tahun di kab. Semarang dan 32 orang pelatih, mereka menyatakan senang bisa ikut dan menjadi bagian dari acara Coke Kicks 2017 yang di latih langsung oleh Coach Eko, ASA Foundation.

Coach Eko menyampaikan pandangannya mengenai peran penting pelatih lokal untuk mewujudkan masyarakat yang positif dan terus berkembang.

“Melalui sesi train the trainers, pelatih lokal diberikan pembekalan metode pelatihan yang komprehensif, terutama untuk terus membina mental positif dari tim yang dibina sehingga siap meraih berbagai kesempatan di masa depan,” ujar Eko.

Hingga saat ini, Coke Kicks telah melatih lebih dari 700 pelatih sepakbola lokal, menargetkan untuk melatih 320 pelatih lokal dan 2.240 pemain muda di 10 kota sepanjang 2017

“Kami percaya bahwa fokus kepada pelatih lokal akan memberikan manfaat yang lebih berkelanjutan bagi pengembangan masyarakat secara keseluruhan,” ujar Ida Lukitowati, Public Affairs and Communications Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) – Central Java.

“Sebagai perusahaan yang telah beroperasi selama 25 tahun di Indonesia, berpartisipasi dalam pengembangan masyarakat telah selalu menjadi salah satu fokus utama kami.

“Permainan sepak bola sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, terutama oleh anak-anak. Melalui Coke Kicks, CCAI ingin memberikan pelatihan/pendidikan untuk mengasah keterampilan bermain sepak bola kepada generasi muda Indonesia, sehingga diharapkan dapat menjadi bibit baru pemain sepak bola profesional yang dapat membawa harum nama bangsa,” Ujar Plant Operation manager, Ambrosius Padang Nurmandito.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Semarang, Dr. H. Mundjirin ES. Sp.OG, meyambut baik program ini. Menyampaikan dukungan pada kegiatan-kegiatan positif seperti Coke Kicks.

“Kami selalu menyambut baik inisiatif-inisiatif positif seperti yang dijalankan Coca-Cola Amatil Indonesia dan ASA Foundation melalui Coke Kicks. Kami percaya bahwa inisiatif seperti ini sangat krusial bagi perwujudan masyarakat yang sehat, cerdas, kuat, dan mandiri.” Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar: Environment, Our People, Wellbeing, dan Community.

Coke Kicks merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh CCAI untuk pilar Community. Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI—utamanya untuk masyarakat yang bersentuhan langsung dengan fasilitas CCAI di seluruh wilayah operasinya, antara lain melalui bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi, bantuan infrastruktur, bantuan air bersih melalui Water for Life, serta penanaman pohon di area tangkapan air dan pelatihan masyarakat setempat melalui Coca-Cola Forest.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *