Antisipasi Penumpang Gelap, Pemeriksaan Karcis Dilakukan Tiga Lapis

KENDAL (asatu.id) – Petugas pelabuhan di Tanjung Kendal melakukan pemeriksaan penumpang sebanyak tiga lapis guna mengantisipasi adanya para penumpang gelap, pada pemberangkatannya yang ketujuh oleh Kapal Motor Penumpang (KMP) Kalibodri, Jumat (21/7).

Pada pemberangkatan tersebut  sebanyak 636 penumpang diangkut menuju ke Kumai, Kalimantan Tengah. Jumlah ini termasuk besar walaupun bukan yang terbanyak.

Supervisor PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Jepara Perwakilan Kendal, Ismit Abdul Manan mengatakan pengecekan dilakukan agar penumpang yang tidak memiliki tiket tidak diperbolehkan naik, sehingga hanya mereka yang invest (beli tiket) saja yang boleh. Pemeriksaan tiga lapis dilakukan saat akan masuk ruang tunggu, keluar ruang tunggu, dan saat hendak masuk kapal.

“Tindakan ini untuk menghindarkan adanya penumpang illegal. Kami juga berusaha menghindarkan diri dari kelebihan penumpang atau overload, agar jangan sampai terjadi kecelakaan karena hal tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kendal, Andi Rahmat mengungkapkan pemberangkatan tersebut mengangkut sebanyak 636 penumpang, dengan 12 kendaraan berat, 2 kendaraan ukuran sedang, 11 mobil pribadi, dan 8 motor.

“Rencananya pemberangkatan terakhir ke Kumai akan dilakukan pada Senin nanti (24/7),” paparnya. (yoga arif)

31

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan