Peduli Sesama, CCAI Central Java Kembali Gelar Donor Darah

SEMARANG (asatu.id) – Bentuk kepedulian dan aksi nyata kegiatan sosial kembali ditunjukkan oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Central Java melalui kegiatan donor darah, Kamis (20/7).

Kegiatan ini memang telah dilakukan secara rutin oleh keluarga besar CCAI bersama masyarakat sekitar perusahaan.

Public Affairs & Communication untuk wilayah Jawa Tengah, Ida Lukitowati mengatakan kegiatan donor berlangsung dari pukul 08:00 WIB hingga 12:00 WIB, bekerjasama dengan PMI Kabupaten Semarang dan mendapat respon positif dari para pesertanya.

Dari kegiatan tersebut tercatat telah terkumpul lebih dari 100 kantong darah.

“Kegiatan donor darah merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) di CCAI, diselenggarakan secara rutin setiap tiga bulan.

Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada mereka yang betul-betul membutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan tema ‘Donor Darah Peduli Sesama’, CCAI berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan donor darah dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini diyakini juga akan memberikan motivasi positif bagi para peserta donor untuk terus menjalankan pola hidup yang sehat,” ucapnya.

Selain kegiatan donor darah, untuk di wilayah Jawa Tengah ini CCAI juga telah berkontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar pabrik melalui berbagai kegiatan, seperti penanaman pohon, penyerahan bantuan alat kebersihan dan infrastruktur, dukungan pendidikan bagi siswa berprestasi, penyediaan fasilitas kesehatan secara cuma-cuma, serta pelatihan sepak bola untuk bibit muda melalui Coke Kicks.

Dokter Poliklinik di CCAI Central Java, dr Epsilon Dewanto mengungkapkan jika donor darah merupakan proses sirkulasi yang mudah, praktis namun sangat besar manfaatnya bagi kesehatan.

“Ini akan membuat darah pendonor menjadi lebih fresh. Begitu pula manfaat positif akan didapatkan bagi penerima donornya,” terangnya. (yoga arif)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *