Ditres Narkoba Polda Jateng, Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu

SEMARANG (asatu.id) – Satuan Ditres Narkoba Polda Jawa Tengah (Jateng) amankan narkoba jenis Sabu seberat 1 kilogram (Kg)  di area Semarang.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, mengatakan peredaran tersebut tercium berkat adanya laporan masyarakat kepada jajarannya.

“Berkat laporan masyarakat, pada Sabtu (15/7) dini hari lalu kami melakukan pengrebekan di salah satu hotel di Semarang. Disana kami menemukan 1 gram narkoba jenis sabu, namun setelah melakukan pengledahan di kos tersangka kami menemukan hampir 1 kg sabu,” terangnya saat memberikan keterangan perss di Di Lobi Ditres Narkoba, Jalan Tanah Putih Semarang, Kamis (20/7).

Condro menambahkan, 1 kg sisa sabu sebelumnya sudah di kirim ke Jawa Timur oleh tersangka Doni alias Sinyo dan YBS alias Yongki. 

Barang diambil langsung dari Jakarta, terang Condro, disana tersangka mengambil 2 kg Sabu. Dengan rincian 1 kg di bawa ke Semarang dan 1 kg nya lagi dikirim ke Jawa Timur.

Dikatakanya, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur untuk mengusut jaringan tersebut.

Ditanya terkait keterlibatan jaringan ini dengan pengedaran 1 ton di Jakarta yang berhasil digagalkan oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ) beberapa lalu, Codro belum dapat memastikan.

“Kami masih dalami apa ada kaitanya dengan jaringan pengedaran 1 ton narkoba oleh PMJ. Yang pasti tersangka merupakan residivis yang baru saja keluar dari penjara,” pungkasnya.

Dari penangkapan tersebut Polda Jateng mengamankan sejumlah barang bukti seperti 1 kg sabu, buku tabungan, telpon gengam beserta beberapa peralatan yang digunakan untuk mengkonsumsi sabu.

89

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan