Borobudur International Festival 2017 Targetkan 20 Juta Wisatawan

SEMARANG (asatu.id) – Borobudur International Festival (BIF) 2017 sudah menunggu hitungan hari. Setelah pertama kali dihelat pada 2003, kali ini merupakan event keempat.

Belajar dari kesuksesan tiga event Borobudur International Festival (BIF) sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar BIF 2017 pada 28-30 Juli mendatang yang akan bertempat di Lapangan Kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

Gelaran BIF sekaligus mendukung pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2019 dikarenakan Candi Borobudur merupakan ikon wisata Jawa Tengah, Indonesia.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin mengatakan, Borobudur Internasional Festival merupakan wadah bagi seniman untuk menampilkan kreativitasnya.

“Event utama akan berlangsung tepat pada 28-30 Juli 2017, beragam kesenian dari dalam dan luar negeri pun akan menampilkan pertunjukan terbaiknya di Borobudur Internasional Festival 2017,” katanya.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Pramudi Trajutrisno menjelaskan rangkaian acara BIF akan dimulai sejak 24 juli 2017 dengan penyelenggaraan event Festival Desa Wisata bertempat di Lapangan drh. Soepardi tidak jauh dari Candi Borobudur.

“Festival Desa Wisata akan berlangsung selama 2 hari dengan menampilkan pameran potensi dan seni pertunjukan Desa Wisata,” lanjutnya.

Usai Festival Desa Wisata, event bersama yang di ikuti 6 kabupaten/kota eks karesidenan kedu akan menyemarakan lapangan drh. Soepardi pada 26 juli 2017. “Keesokan harinya akan diadakan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Manteb Sudarsono,” pungkasnya.(farhan)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *