Progam Kerja Denok Kenang Harus Mengembangkan Pariwisata

SEMARANG (asatu.id) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri mengatakan, Denok Kenang 2017 yang terpilih diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pariwisata Kota Semarang.

“Setelah terpilih menjadi Denok Kenang 2017, mereka akan kami beri pembekalan untuk bagaimana dan apa-apa saja untuk mempromosikan Kota Semarang,” ujarnya, Senin (17/7).

Pihaknya menambahkan, selain memiliki tugas sebagai duta wisata, nantinya Denok Kenang yang terpilih akan mengikuti perlombaan Duta Wisata Jateng dalam waktu dekat ini. “Kita harapkan, Denok Kenang kali ini juga bisa menjadi duta wisata Jateng,” imbuhnya.

Adapun Acara Denok Kenang, ia menceritakan, di saat sesi audisi, sudah sangat terasa kemeriahannya. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti audisi Denok Kenang.

Pihaknya juga menuturkan, untuk Denok Kenang 2017 beberapa aspek penilaian dilakukan untuk menjaring putra putri terbaik Kota Semarang untuk menjadi Duta Wisata tersebut, seperti wawasan wisata Kota Semarang, kemampuan membranding. “Selain cantik dan tampan, mereka juga harus paham kota Semarang,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti mengapresiasi gelaran Denok Kenang tersebut. Menurutnya, keberadaan Duta Wisata untuk Kota Semarang memang perlu agar wisata Semarang bisa lebih dikenal masyatakat luas. “Kami harapkan dengan hadirnya Denok Kenang ini bisa lebih mengenalkan wisata di Semarang,” ujarnya.

Pihaknya berpesan, agar Denok Kenang mampu merangkul kaula muda agar mencintai wisata Kota Semarang pada khususnya dengan inovasi dan kreatifitas yang sesuai anak muda sekarang. “Kan sekarang jamannya teknologi, dan pastinya Denok Kenang ini tidak gaptek teknologi. Kami harapkan dengan itu mereka bisa ‘getok tular’ minimal dengan teman-temannya untuk memperkenalkan pariwisata,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *