Sakpole Permudah Masyarakat Bayar PKB Darimana dan Kapan Saja

CAPTION – Kegiatan launching aplikasi Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online (Sakpole) dilakukan atas prakarsa Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) kerja sama dengan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Provinsi Jateng, Bank Jateng, serta PT Jasa Raharja (Persero) Jateng.

SEMARANG (asatu.id) – Aplikasi Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online (Sakpole) merupakan sebuah terobosan inovatif yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi menjadi Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

Kegiatan launching Sakpole dilaksanakan dalam rangka Bhayangkara Candi Festival pada acara Car Free Day (CFD) Bundaran Air Mancur, Jalan Pahlawan Semarang, sejak  pukul 06.00 WIB, Minggu (16/7).

Melalui Sakpole yang dapat diakses melalui smartphone, masyarakat menjadi lebih mudah untuk melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan beberapa kegiatan terkait lainnya, seperti Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas 

Jalan (SWDKLLJ) dan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) pengesahan STNK secara online. Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui jalinan kerja sama dengan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Provinsi Jateng serta PT Jasa Raharja (Persero) Jateng.

Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Indrajit mengatakan pihaknya berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan prima yang tidak berbelit-belit dan adil bagi masyarakat. Sehingga kemudian Polda Jateng secara resmi meluncurkan sistem pajak online Sakpole.

“Kegiatan ini juga untuk menjadikan pengelolaan pelayanan publik dapat lebih akuntabel, mudah diakses melalui sebuah aplikasi. Sehingga dapat berjalan secara cepat, tidak berbelit-belit, menghindarkan percaloan, serta bisa diakses darimana dan kapan saja. Untuk pembayaran dapat dilakukan di outlet yang ditunjuk, via ATM maupun internet bankking. Menjadikan masyarakat dapat cepat membayar dan menghindarkan mereka dari denda. Semoga Sakpole dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Peresmian aplikasi itu sendiri secara bersama-sama dilakukan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Indrajit Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, Kepala PT Jasa Raharja Jateng Halwan Muldidarmawan, Kepala BPPD Jateng Ihwan Sudrajat, CEO BNI Wilayah Semarang Eben Eser Nainggolan, dan Kasdam IV Diponegoro Brigjen MS Fadillah, dengan menekan tombol launching secara bersamaan di layar plasama yang ada di atas panggung. (Yoga Arif).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *