Undip Buka 1.800 Kursi Ujian Mandiri

SEMARANG (asatu.id) – Sebanyak 26.182 peserta baru saling beradu untuk menjadi yang terbaik (calon mahasiswa baru) dalam seleksi masuk Pergurun Tinggi Negeri (PTN) jalur ujian madiri (UM) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Kepala Humas Undip Semarang Nuswantoro Dwiwarno, mengatakan, jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 5.000 peserta dibandingkan tahun lalu.

“Tahun ini megalami kenaikan 5.000, dan hari ini, Sabtu (8/7) UM Undip di menggelar ujian serentak di 21 kabupaten/kota se Indonesia,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (8/7).

Dikatakannya, ke 21 kabupaten/kota tersebut diantaranya Semarang, Jepara, Yogyakarta, Jakarta, Bekasi, Tangerang, Surabaya, Medan, Padang, dan Makasar. Untuk UM tahun ini Undip menyediakan 25 persen atau 1.800 dari total keseluruhan daya tampung mahasiswa baru yang disedikan.

“Dari 26.182 peserta kami akan menyaring 1.800 calon mahasiswa baru terbaik dari seluruh pelosok nusantara. Kami berharap agar UM di Undip dapat berjalan dengan baik dan tidak ada kecurangan dalam bentuk apapun,” tandasnya.

Ia pun menambahkan, Fakultas Kedokteran menjadi pilihan favorit bagi peserta UM Undip dengan 4.000 pendaftar,  dilanjutkan Kedokteran Gigi, dan Hukum. Sementara, Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 18 Juli 2017 mendatang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *