Kreo dan Jatibarang Masih Spot Jujugan Wisatawan

kreoSEMARANG (asatu.id) – DPRD Kota Semarang berharap pihak pengelola objek wisata Goa Kreo Gunungpati dan Waduk untuk bisa mempersiapkan sarana dan prasarana yang mampu memberikan kenangan kepada pengunjung.

Hal tersebut karena kedua objek wisata itu masih menjadi salah satu jujugan masyarakat yang ingin menikmati keindahan alam.

“Waduk Jatibarang kini sudah menjadi primadona objek wisata di Kota Semarang. Setiap minggu, objek wisata tersebut, ramai dikunjungi masyarakat untuk menyaksikan keindahan alam di sekitar Waduk Jatibarang atau keindahan alam Goa Kreo,” terang Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo, Selasa (4/7).

Menurutnya, perpaduan kedua objek wisata ini sangat kentara melekat dan menyatu dalam memberikan keindahan alam kepada pengunjung. Ditambah dengan, kapal mesin yang ada disekitar waduk sebagai sarana bagi pengunjung menikmati keindahan waduk secara langsung dengan berkeliling di atas permukaan air.

Anang menambahkan, tradisi Rewanda yakni memberikan makanan kepada kera penghuni Goa Kreo juga mampu menyedot atensi pengunjung. Warga sekitar dari anak-anak, remaja dan orang tua ramai-ramai memberikan makanan kepada kera setelah makanan tersebut dikemas dalam bentuk gunungan yang diarak-arak warga menyusuri rute jalan yang sudah ditentukan.

“Kami inginnya bahwa tradisi Rewanda waktunya digeser setelah Lebaran sehingga diharapkan masyarakat dapat maksimal ikut menikmati menyaksikan tradisi Rewanda yang digelar secara rutin di Goa Kreo,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *