CSR Bank BTN Sasarkan ke Tempat Relokasi Pasar Johar

SEMARANG (asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang mendapatkan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Bank BTN. CSR tersebut direalisasikan dalam bentuk pavingisasi dan pembuatan bak sampah di relokasi pedagang Pasar Johar kawasan Masjid Agung JAwa Tengan (MAJT).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto berterima kasih dengan bantuan dari CSR Bank BTN tersebut. Menurutnya, dengan bantuan tersebut, salah satu jalan akses pasar yang sebelumnya berkubang dan selalu dikeluhkan pedagang dan warga sudah bisa dilalui dengan lancer tak berkubang.

“Kondisinya dulu berkubang, selalu dikeluhkan warga saat membuang sampah karena di depan jalannya rusak parah. Saya cek bulan maret konsidinya luar biasa parahnya. Kemarin langsung kita ngomong dengan Bank BTN dan alhamdulillah langsung terbantu dengan pavingisasi dan pembuatan tempat sampah ini,” ujar Fajar, Kamis (22/6).

Pihaknya berharap dari perbankan bisa mengikuti langkah yang dilakukan BTN dalam ikut berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur kota melalui CSR nya.

“Jadi tidak hanya menggunakan APBD kota saja, tapi juga ada kepedulian dari pihak lain seperti perbankan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BTN Semarang, Kabu Budi Setiawan menerangkan, jumlah CSR yang direalisasikan dalam bentuk pavingisasi dan bak sampah tersebut mencapai Rp 395 juta.

“untuk pavingisasi jalan kurang lebih 250 meter dengan lebar 10 meter. Kemudian bak sampahnya kita lakukan pengecoran dengan luas 10 meter x 10 meter,” ucapnya.

Selanjutnya ia menambahkan, akan terus berkomitmen memberikan CSR kepada Pemerintah Kota Semarang untuk berkontribusi untuk kota semarang.

Sebelumnya kami juga sudah memberikan CSR berupa taman, taman bermain, dan area futsal di tanjung mas dengan nilai kurang lebih Rp 350 juta,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *