Film Asli Semarang Ini Bikin Geger

filmSEMARANG (asatu.id) – Film pendek berjudul Kau Adalah Aku Yang Lain karya asli warga Semarang, Anto Galon diputar di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jalan Sriwijaya Semarang, Selasa (20/6) malam.

Sejak petang pesiapan sudah nampak siap untuk menjamu para penonton serta tamu undangan lainnya. Sekitar pukul 18.30 WIB film yang dinobatkan sebagai film terbaik dalam Police Movie Festival 2017 ini diputar, puluhan penonton baik anak-anak hingga dewasa pun terlihat antusias menikmati scene per scene film berdurasi kurang lebih 7 menit ini.

Kreator sekaligus sutradara Anto Galon mengatakan kepada asatu.id, tidak mudah untuk menghantarkan karyanya menjadi salah satu film terbaik dalam penghargaan yang digelar Kepolisian Republik Indonesia.

“Ini merupakan kali keempat saya mengikuti Police Movie Festival, alhamdulillah di ajang keempat ini bisa menjadi yang terbaik,” cerita Anto.

Ada yang lucu menurut Anto, selama mengikuti festival film tiga kali berturut-turut masuk menjadi 10 besar.

“Selama 3 kali ikut festival selalu shuting diluar Semarang, nah yang keempat ini saya coba shyuting di Semarang. Eeh langsung menang, mungkin ini yang dinamakan kekuatan Semarang. Keberhasilan ini bukan cuma saya tapi banyak temen yang membantu,” ujarnya.

Ini menggambarkan film tersebut merupakan bentuk kritiknya kepada pihak kepolisian yang saat ini memiliki citra kurang baik dimata masyarakat.

“Saya disini ingin menyampaikan, bahwasanya jika kita tidak suka dengan siapapun jangan mengkritik dengan kekerasan atau kebencian namun mengkritik bisa dengan cara yang lembuh contohnay melalui karya m film,” imbuh pri berbadan gembal ini.

Tak lupa ia berpesan kepada generasi muda Semarang agar selalu total dalam mengerjakan apapun.

“Untuk berhasil memang tak mudah, tapi saya berharap dengan ini banyak anak muda Semarang bisa terinspirasi dan terus bekarya. Intinya kalau bekarya jangan setengah-setengah, terus bekarya, kalau nggak tau nanya dan banyak baca buku,” pungkasnya.

Selain pemutaran film terdapat juga suguhan indah Tari Sufi dari Pondok Pesantren Al Islah Meteseh Tembalang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *