Hendi Optimis Semarang Timur Bebas Rob

robSEMARANG (asatu.id) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi optimis, wilayah Semarang Timur segera bebas rob limpasan air laut ke daratan bila normalisasi sungai Banjir Kanal Timur (BKT) serta Kali Banger, Tenggang dan Sringin selesai dikerjakan.

 

Ia pun berani menilai bahwa rob di kawasan Semarang Timur yakni di kawasan Jalan Raya Kaligawe sudah mulai berkurang. Dimana perbandingannya, ketinggian rob tidak tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

 

“Hari-hari ini kita sangat paham soal rob. Konon tidak bisa dihilangkan. Kalau sudah komitmen saya rasa ini bisa diselesaikan,” katanya, Rabu (14/6).

 

Ia mencontohkan Kali Banger sudah mulai dilakukan pembendungan. Adapun yang belum dilakukan dan mulai awal tahun ini kali Sringin dan Tenggang dinormalisasi.

 

“Kali Sringin dimulai prosesnya.  Tinggal Tenggang. Kontraktor mengatakan pada H-5 Lebaran 2017 pengerjaan nya akan selesai,” katanya.

 

Hendi sapaan akrabnya menambahkan nantinya proses tinggal di selesaikan di Kawasan belakang Terminal Terboyo dan belakang kampus Unissula.

 

Karena seperti diketahui, beberapa waktu lalu rob besar masih melumpuhkan kegiatan di Terminal Terboyo. Beberapa pompa penyedot tidak mampu membuang air rob, sehingga lumpuhlah terminal besar itu.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *